Tips Menghemat Pengeluaran Selama Lebaran

Discussion in 'General Discussions' started by NiaRainy, Jun 19, 2017 at 9:11 AM.

  1. NiaRainy

    NiaRainy Member

    Joined:
    May 4, 2017
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    3
    Location:
    Yogyakarta, Indonesia
    [​IMG]
    Lebaran adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Mereka yang biasanya bekerja di luar kampung halaman akan melakukan tradisi mudik demi berkumpul bersama keluarga. Mereka tidak akan melewatkan waktu yang berharga untuk berkumpul bersama keluarga besar serta teman-teman lamanya. Dan sebelum melakukan mudik, perlu menyiapkan dana untuk membeli tiket mudik, oleh-oleh dan sebagainya. Anda dapat mengatur keuangan yang akan di pakai untuk mudik dengan cara menabung sebelum mudik.

    Daftar pengeluaran akan berderet, berkaitan dengan mudik lebaran. Meskipun ada THR, namun bagi sebagian orang kurang mencukupi untuk keperluan mudik. Jika pada lebaran tahun sebelumnya anda mengalami kekurangan, sebaiknya tahun ini anda mepertimbangkan untuk tidak membeli barang-barang yang sebenarnya tidak begitu anda butuhkan.

    Transportasi adalah salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Pada saat menjelang lebaran, harga tiket transportasi akan naik secara drastis yang tentunya akan membutuhkan biaya ekstra demi mendapatkan tiket tersebut.

    Namun ada beberapa tips bagi anda yang ingin tetap menghemat pengeluaran:

    1. Menahan Diri
    Lebaran adalah moment spesial bagi anda untuk bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga serta teman. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeli baju baru untuk lebaran dengan harga mahal dan membawa oleh-oleh dengan jumlah yang terlalu banyak.

    Baca selanjutnya disini.
     
Loading...

Share This Page