Penyakit Kulit Scabies Pada Manusia

Discussion in 'Health & Beauty' started by Achmad Try, Jun 19, 2017 at 2:11 PM.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Active Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    247
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia
    Obat scabies pada manusia berbeda dengan obat scabies pada hewan. Beberapa lotion dan obat untuk diminum bisa anda dapatkan melalui resep dokter.

    Meski demikian, anda harus mengobati penyakit kulit scabies sejak dini sebelum menjadi parah. Apabila sudah parah, maka akan sangat sulit untuk diatasi.

    Awalnya penyakit kulit scabies ini hanya terjadi pada hewan seperti anjing dan kucing, tapi ternyata penyakit kulit ini bisa menular pada manusia. Tungau atau kutu kecil yang bernama sarcoptes scabiei varian hominis inilah yang menyebabkan kulit manusia terkena scabies.

    Ketika anda terkena penyakit kulit scabies, maka anda harus kuat menahan rasa gatal, kalau bisa jangan di garuk agar tidak bertambah menjadi parah. Selanjutnya, anda bisa menggunakan pakaian bersih yang tiap harinya diganti supaya benar-benar bersih.

    Anda sebaiknya berdiam dulu di rumah, sebab dikhawatirkan penyakit kulit yang anda derita menular ke orang lain. Perlu anda ketahui, kalau penyakit kulit scabies ini sangat menular, baik secara langsung atau tidak langsung.

    Jika anda ingin keluar rumah pun, maka gunakan pakian lengan panjang. Intinya anda pakai pakaian yang sangat tertutup supaya aman dan tidak menular ke orang lain.

    Untuk anda yang menderita penyakit kulit scabies, maka segera lakukan pengobatan sejak dini sebelum bertambah parah. Penyakit ini sangat berbahaya apabila tidak segera diatasi, sebab bisa merusak kulit bagian dalam dan menyebabkan kerusakan kulit sangat parah.
     
Loading...

Share This Page