Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah (UKM)' started by ootekaputra, Mar 21, 2017.

  1. ootekaputra

    ootekaputra Member

    Joined:
    Mar 21, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Peluang usaha dengan modal kecil adalah hal yang paling dicari belakangan ini. Banyak orang berlomba lomba untuk mulai membangun usaha mereka sendiri. Beberapa orang memulainya dari usaha sampingan tapi tidak sedikit juga yang ‘NEKAT’ melepaskan pekerjaan utamanya untuk memulai lagi dari 0 dalam dunia usaha. Perhitungan yang sangat matang amat diperlukan untuk memulai suatu usaha. Modal,Laba dan resiko kerugian selalu menjadi hal yang saling terkait. Untuk itu diperlukan sikap yang Nekat tapi tetap saja realistis agar usaha yang kita mulai dapat berhasil dan bukan malah amburadul (tidak sedikit yang mengalaminya). Ada beberapa kriteria dalam menentukan peluang usaha yang tepat, apalagi jika modal kita terbatas :

    1. Pilih usaha dengan modall kecil (<dibawah 10 Juta)

    2. Carilah jenis usaha barang atau jasa yang tidak bisa rusak/tidak ada expired nya ,bisa diretur dsb

    3. Jangan tergoda dengan tawaran ‘pinjaman modal” atau “pinjaman barang” karepeluang usaha denganna salah salah itu bisa jadi boomerang karena kondisi perekonomian sedang tidak menentu.

    4. Bukan barang/jasa musiman (sudah ada sejak dulu)

    5. Melibatkan banyak orang. Yang dimaksud disini bukan mempekerjakan banyak karyawan melainkan carilah bisnis yang bisa membuat orang lain ikut menikmati hasilnya. Mungkin sebagai agen atau bahkan rekan kerja atau dengan kata lain membuka peluang usaha juga untuk orang lain.

    Pertanyaanya ? Masih adakah peluang usaha yang memenuhi kriteria seperti diatas pada jaman sekarng ini. Karena rata rata untuk membangun sebuah toko kecil kita memerlukan setidaknya 50 juta rupiah sampei 100 juta rupiah. Belum lagi jangka BEP yang lama membuat kita harus terus menyuntikaan dana kedalam bisnis kita.Dan tidak sedikit yang akhirnya memutuskan gulung tikar.

    Satu kata kunci untuk menjawab pertanyaan diatas adalah INOVASI. Inovasi yang tidak pernah menyerah akan menghasilkan pola/sistem/metode yang terus disempurnakan. Begitu pula dengan Kidzdentity. 5 Tahun membangun bisnis stiker label nama anak dari nol (de ngan printer t13) menjadikan kami “penasaran”, untuk menenemukan metode bisnis yang baru dan lebih baik yang akhirnya membuka peluang usaha. Dan akhirnya lahirlah Kidzdentity. Label nama anak dengan format blanko/template gambar yang belum di beri nama. Dan akan dicetak nama oleh mitra kerja Kidzdentity yang telah memiliki paket bisnis dari kami. Nama dicetak dengan printer laser berwarna yang telah kami modifikasi sehingga menghasilkan huruf,nama dan ornamen lainnya dalam format full color (tidak hanya 1 warna solid seperti printer thermal/printer label).Sebuah peluang usahayang simpel namun menjanjikan.

    Ada juga format usaha label nama yang mencetak sekaligus gambar dan nama lalu kemudian dilapisi laminasi dingin, hasilnya cukup lumayan hanya saja memerlukan waktu dan proses pengerjaan yang cukup lama.Tidak bisa langsung jadi.Ini pun adalah kelemahan dalam sistem bisnis ini. Kami selalu berinovasi menemukan bentu/format usaha yang paling tepat untuk bisnis ini. Sehingga setiap mitra kerja kami dapat memulai bisnis dengan modal kecil dan hasil yang cukup besar.
     


  2. Fachri

    Fachri Member

    Joined:
    Sep 12, 2017
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Gender:
    Male
    Location:
    Jakarta Selatan
    Ternyata peluang usaha dengan modal kecil bisa juga dimulai dengan bisnis stiker label ya. Tapi tentunya bisnis yang seperti ini tentunya akan memakan waktu yang lama apabila tidak memanfaatkan jasa digital printing 24 jam karena zaman sekarang sudah ada banyak sekali bisnis yang membutuhkan jasa digital printing.
     
  3. yakubcahaya

    yakubcahaya Member

    Joined:
    Sep 29, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    semangat terus usahanya! yuk, coba tips ini biar makin sukses.

     
  4. jtslhdn

    jtslhdn Member

    Joined:
    Nov 6, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    informasi menarik kk sesuai dengan princip ekonomi modal kecil untung becar
     
  5. Muhamad Romli

    Muhamad Romli Active Member

    Joined:
    Aug 14, 2017
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Gender:
    Male
    Kalau saya sih lebih baik ke jualan online saja, bisa dropship tanpa modal sama sekali loh, tanpa perlu stok produk juga
     
  6. FLou91

    FLou91 Member

    Joined:
    Oct 26, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Hmm sebetulnya kalau jeli dalam melihat peluang, ada banyak loh peluang usaha / bisnis dengan modal yang bisa dibilang kecil. Sebut saja jualan online (fashion, makanan, souvenir), warung klontong (buka sendiri di rumah). warteg (buka sendiri di rumah, masak sendiri), jadi agen pulsa (modal aplikasi doang), buka jasa online (gambar, ngetik, ngprint, dkk). Jelinya aja sih lihat keadaaan di lingkungan kita hehe kalau dirasa jarang ada usaha / bisnis ini, langsung buka. Tapi riset dulu, jangan asal hehehe
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page