Panduan Memilih Mesin Jahit Mini Portable Yang Bagus Untuk Pemula

Discussion in 'General Discussions' started by Asep Setiawan, Apr 14, 2016.

  1. Asep Setiawan

    Asep Setiawan New Member

    Joined:
    Apr 14, 2016
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia
    [​IMG]
    Foto : Mesin Jahit Mini Portable

    Bila Kamu bingung untuk pilih mana mesin jahit portable bagus pasti hal yang lumrah sebab seseorang penjahit yang pemula memanglah masihlah pemula serta baru belajar menjahit, walau telah dapat tetapi masihlah pemula tahu seluk beluk mengenai mesin jahit ini.

    Berdasar pada merk mesin jahit yang populer sendiri, salah satunya Yamata, Singer, Butterfly serta Janome pasti memerlukan kejelian untuk memilihnya. Untuk Kamu yang menginginkan membeli mesin jahit yang portable ini, terdapat banyak panduan yang harus Kamu ikuti seperti berikut ini:

    1. Panduan pertama dari mulai motif

    Kamu baiknya janganlah pilih mesin jahit dengan adanya banyak motif, sebab makin banyak motif juga tidak memengaruhi kwalitas mesin jahit tersebut.

    Pada letak sekoci sendiri, umumnya sekoci yang terdapat dibagian samping biasanya lebih awet dibanding mesin jahit menggunakan sekoci yang menghadap ke arah atas. Hal semacam ini karena mesin jahit bila telah sekali rusak jadi bakal susah memperoleh sparepartnya.

    2. Panduan yang kedua yakni dari garansi mesin jahit

    Hal semacam ini termasuk juga hal yang paling utama waktu kita akan beli barang apa pun tidak cuma untuk beli mesin jahit saja. Baiknya tentukan mesin jahit yang portable dengan memiliki garansi lama, biasanya 1-2 tahun.

    3. Panduan yang ketiga, merk memanglah tidak demikian utama lantaran yang paling utama yakni kwalitas serta performa dari mesin jahit

    Seperti yang sudah disinggung terlebih dulu, kalau merk yang paling populer dari mesin jahit salahnya ialah Singer. Mesin jahit Singer sendiri memanglah termasuk paling laku tetapi spare partnya susah untuk diperoleh.

    Meskipun 1 merk singer ada banyak ketidaksamaan di bagian dalam sparepartnya, pasti bila tidak sama seri jadi beda juga spare partnya.

    Biasanya singer termasuk lebih unggul dalam soal penampilan bodinya. Beberapa orang yang memiliki pendapat, merk mesin jahit yang paling oke yaitu merk Janome, tetapi untuk Butterfly sendiri lebih gampang memperoleh sparepartnya dengan harga lebih rendah.

    Diluar itu, Brother memanglah cukup fenomenal, Kamu bisa mencari tahu rujukan harga sebagai pertimbangan untuk membelinya. Yamata sendiri, adalah mesin jahit yang kurang mutunya dan cepat rusak.

    4. Panduan keempat, masalah ukuran

    Untuk masalah ukuran umumnya Kamu lebih tahu mengenai ukuran mesin jahit mana yang dikehendaki, apakah inginkan mesin jahit kecil atau besar.

    Tersebut sebagian panduan pilih mesin jahit portable yang bagus. Tetapi untuk Kamu yang masihlah pemula baiknya gunakan mesin jahit yang classic lebih dahulu.

    Hal semacam ini karena, terkecuali pemakaiannya lebih gampang juga harga nya lebih terjangkau. Dengan memakai mesin jahit classic pasti dapat menolong Kamu untuk mengawali belajar konveksi atau menjahit.

    Demikianlah sekilas info seputar mesin jahit mini portable untuk pemula, jika ada kekeliruan atau tambahan silahkan dikomentar ya.
     
  2. Dwi Sulistiyani

    Dwi Sulistiyani New Member

    Joined:
    May 10, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
    Thanks for sharing.. Mau belajar menjahit tapi masih bingung musti mulai dari mana?.. Yuk main ke Fitinline.com ada banyak artikel, video, dan tutorial menjahit lho di sana..
     
Loading...

Rekomendasi Artikel

Share This Page