Jenis Kucing Paling Imut Dan Unik Yang Bikin Lelah Langsung Hilang

Discussion in 'General Lifestyle' started by TikaTikaTika, Jun 19, 2017.

  1. TikaTikaTika

    TikaTikaTika Member

    Joined:
    Apr 6, 2017
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Female
    Occupation:
    writer, ibu rumah tangga
    Location:
    Tanggerang
    Siapa sih yang tidak suka atau bahkan benci dengan kucing? Ada sih, tapi pasti jarang kan. Hewan ini memang sangat mudah membuat hati manusia luluh dan ingin memanjakannya. Semua pecinta kucing tentu saja selalu ingin memberikan perawatan dan makanan yang terbaik untuk kucing mereka, tak terkecuali orang-orang yang peduli tapi belum berani untuk merawatnya.

    Tetapi, ada banyak juga orang-orang yang bingung untuk memilih kucing untuk diadopsi atau dipelihara, karena ada banyaknya jenis kucing. Untuk yang baru ingin memelihara kucing, dan ingin memiliki kucing yang imut dan lucu, beberapa jenis kucing ini mungkin bisa menyembuhkan kesepian dan luka di hati kalian nih, haha…



    Scotish fold

    [​IMG]

    Kucing scotish fold ini dulunya bernama flops yang merupakan ras kucing alami yang berasal dai skotlandia. Ciri khas kucing ini ada di bagian telinganya yang melipat. Sehingga scotishfold di beri julukan kucing yang berwajah burung hantu atau bisa juga di sebut kucing caupari. Namun kelompok ras kucing ini ada juga yang terlahir dengan telinga yang tidak terlipat.

    [​IMG]

    Nama : Scotish fold

    Asal : Skotlandia

    Standart ras : TICA, WCF, CFA, AACE, ACFA/CAA

    Karakter : Ramah, tenang, dan senang

    Jenis : long hair dan short hair

    Berat badan jantan : 4-6 kg

    Berat badan betina : 2.7-4 kg

    Ras kucing scotishfold merupakan kucing yang berbadan sedang, dengan mempunyai berat badan sekitar 4 – 6 Kg pada kucing jantan dewasa dan 2,7 – 4 Kg pada kucing betina dewasa. Kucing scotish fold memiliki bentuk kepala yang bulat, bola mata yang bulat dan besar, hidung yang cukup pesek serta kaki dan leher yang pendek.

    [​IMG]

    Untuk ras kucing ini juga memiliki dua versi, yaitu scotish fold long hair dan scotish fold short hair.
    Scotish fold mempunyai temperamental yang baik, mereka tergolong kucing yang jinak, ramah, tenang, dan senang. Selain dari itu kucing jenis ini juga bersahabat, senang bermain, cerdas, memiliki suara yang lembut dan sangat mudah beradaptasi.




    Bengal

    [​IMG]

    Kucing bengal, kucing ini adalah keturunan ketiga dari hasil sebuah persilangan antara kucing ras american shorthair dengan kucing kucing ras asian leopard. Asal usul kucing ini berasal dari california amerika serikat. Walaupun kucing bengal identik dengan kucing hutan, namun kelompok kucing ini termasuk hewan yang banyak di gemari untuk di jadikan hewan peliharaan karena tergolong hewan yang ramah tamah dan jinak.

    [​IMG]

    Nama : Bengal

    Asal : Amerika serikat

    Standart ras : TICA, FIFe, ACF, GCCF, AACE, ACFA/CAA

    Karakter : Aktif dan sangat menyukai air

    [​IMG]

    Kucing bengal memiliki ukuran badan yang panjang dan juga otot yang kuat di tubuhnya. Untuk di bagian bulunya kucing bengal memiliki bulu yang tebal serta halus. Menurut informasi kucing bengal termasuk salah satu kucing cerdas di dunia. Mereka cenderung memiliki perilaku yang aktif dan sangat menyukai air. Kucing bengal tidak akan keberatan jika seluruh tubuhnya basah terkena air.




    Selkirk Rex

    [​IMG]




    Rex selkirk adalah salah satu ras kucing yang berasal dari Montana, Amerika Serikat. Rex selkirk merupakan kucing yang berbeda dari semua kucing jenis Rex lainnya. Kucing ras ini terbentuk karena mutasi genetik yang alami. Kucing jenis memiliki tubuh yang besar dan kokoh menyerupai kucing bulu pendek Britania Raya.


    [​IMG]

    Nama : Selkirk Rex

    Asal : Amerika Serikat

    Standart ras : WCF

    Karakter : Santai, manja, senang bermain

    Rex selkirk hadir dalam dua variasi yang merupakan standar ras ini, yaitu berbulu panjang dan berbulu pendek. Bulunya sangat lembut, dan terlihat seperti bulu domba dengan pola ikal yang tidak beraturan. Bulu pada rex selkirk yang sangat padat ini, memiliki kecenderungan rontok yang tinggi dan dapat menyebabkan alergi.

    [​IMG]

    Rex selkirk cenderung santai, manja, tetapi juga senang bermain-main. Sampai saat ini belum ditemukan masalah khusus pada kondisi kesehatannya. Rex selkirk termasuk jenis kucing yang memiliki daya tahan tubuh tinggi. Namun, seperti kebanyakan kucing jenis rex lainnya, iritasi pada bagian dalam telinga masih mungkin terjadi, dikarenakan bulunya yang keriting.




    American curl

    [​IMG]

    American curl merupakan salah satu ras kucing yang terbentuk dari mutasi genetik alami yang berasal dari lakewood, amerika serikat california. Mirip dengan namanya, american curl mempunyai ciri khas di bagian telinganya yang berbentuk seperti tanduk dan melengkung.

    [​IMG]

    Nama : American curl

    Asal : Amerika serikat

    Standart ras : TICA, WCF, CFA, AACE, ACFA/CAA

    Berat badan dewasa : 2,2 – 4,5 Kg

    Karakter : Tidak terlalu agresif dan mudah beradaptasi

    [​IMG]

    Menurut informasi pada tahun 2012, jenis kucing ini hanya di pelihara oleh beberapa negara saja, yakni spanyol, perancis, jepang, rusia, dan amerika serikat. Kucing jenis ini adalah kucing yang tidak terlalu agresif dan mudah beradaptasi. American curl sangat senang bermain dan tinggal bersama hewan peliharaan lainnya walaupun bukan hewan sejenis kucing.




    Munchkin

    [​IMG]

    Kucing munchkin adalah salah satu ras kucing berkaki pendek yang terbentuk karena mutasi genetik alami. Ras ini baru mulai dikembangbiakkan sekitar tahun 1980-an di Amerika Serikat, negara asalnya. Karena kakinya yang pendek, munchkin menjadi salah satu ras kucing terkecil di dunia.

    [​IMG] [​IMG]

    Nama : Munchkin

    Asal : Amerika serikat

    Standart ras : TICA, WCF, AACE

    Berat badan dewasa : 3 – 4 Kg

    Karakter : Mudah beradaptasi, senang bermain.

    [​IMG]

    Munchkin adalah ras kucing yang sangat suka bermain dan mudah beradaptasi. Munchkin sangat sering sekali duduk dengan posisi seperti kelinci sedang duduk. Kaki bagian belakang akan terlihat lebih panjang daripada kaki bagian depan, sehingga munchkin dapat terlihat seperti membungkuk. Namun, jika terlalu membungkuk, munchkin dapat didiskualifikasi dalam sebuah kontes kucing.



    Selain beberapa jenis di atas, sebenarnya masih banyak jenis-jenis kucing yang lucu dan unik lainnya, seperti Exotic, Japanese Bobtail, Lambkin, dll.
     


  2. Lentera

    Lentera blogger amatir

    Joined:
    Jul 2, 2015
    Likes Received:
    62
    Trophy Points:
    28
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia
    Keren-keren kucingnya...
    Di tempat saya, sudah banyak kucing anggora yang berkeliaran...
     
  3. Dwi Khasbullah

    Dwi Khasbullah Member

    Joined:
    Jun 17, 2016
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Male
    Wah bagus sekali ini kucing2nya.. dan saya juga sangat suka sekali dengan yang namanya kucing
    Apa lagi kalau lagi main ... gemesin...
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page