Daftar Bank Penyedia Produk Pinjaman Kta Tanpa Perlu Kartu Kredit

Discussion in 'Finansial Dan Investasi' started by Samuel Samuel93, Nov 13, 2017.

  1. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Nov 10, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Occupation:
    Freelancer
    Berbicara tentang kredit tanpa agunan atau KTA memang tak bisa lepas dari kartu kredit. Tak lain karena untuk pengajuan pinjaman uang ini membutuhkan kartu kredit sebagai salah satu persyaratannya. Bahkan di banyak bank, kartu kredit menjadi syarat yang paling utama dari pengajuan kredit tanpa agunan untuk bisa disetujui oleh bank sepenuhnya.

    Lalu, bagaimana bila Anda ingin mengajukan kredit tanpa agunan namun tidak memiliki kartu kredit? Ada beberapa pilihan kredit lain yang bisa dipilih. Misalnya saja Kredit Tanpa Agunan Payroll yang merupakan kerja sama antara bank pemberi kredit tanpa agunan dengan perusahaan. Berbeda dengan kredit tanpa agunan yang lain, KTA Payroll ini ditujukan khusus untuk karyawan di perusahaan tersebut. Biasanya bank yang digunakan pun bank yang memang bekerja sama dengan perusahaan. Entah itu untuk penggajian karyawan, dan lainnya. Dengan persyaratan pinjaman yang relatif mudah, KTA Payroll ini membantu pihak bank untuk mengumpulkan data gaji dan penghasilan Anda setiap bulan

    KTA Payroll ini memberi kesempatan pada nasabah sebuah bank yang tidak memiliki kartu kredit namun berniat untuk mengajukan KTA. Nantinya, yang menjadi penjamin disini merupakan perusahaan dengan tagihan setiap bulannya yang dipotong langsung dari gaji yang diterima oleh pegawai pada saat itu. KTA Payroll ini pun menjadi banyak alternatif pilihan lain untuk Anda yang ingin mengajukan kredit tanpa agunan.

    Namun selain itu, pilihan lain untuk pengajuan kredit tanpa agunan ini bisa dengan memilih beberapa bank lain. Sederet bank, terutama bank partikuler yang ada di kota besar biasanya menyediakan pilihan untuk pengajuan kredit tanpa agunan yang tak perlu menggunakan kartu kredit sebagai salah satu syaratnya. Di bawah ini misalnya terdapat 4 bank yang memberikan pilihan untuk mengajukan kredit tanpa adanya kartu kredit tersebut.


    1. Bank Amar

    Bank Amar memiliki produk pengajuan pinjaman tanpa agunan bernama Tunaiku. Kerja dari produk ini nyaris sama dengan produk KTA dari bank lain. Nasabah hanya perlu menyerahkan dokumen yang diperlukan setelah itu proses verifikasi dan survey akan berjalan. Terakhir, tinggal menunggu pencairan dari dana kredit yang diminta. Plafon pinjaman hingga lama waktu pinjama kredit Tunaiku ini pun nyaris sama dengan produk kredit tanpa agunan. Begitu juga dengan besaran suku bunga yang terbilang ringan, hanya 3% saja. Nyaris sama dengan produk pinjaman kredit tanpa agunan, bukan?

    Lalu yang membedakan? Ketika menyerahkan dokumen, nasabah benar-benar hanya perlu memberikan KTP atau kartu tanpa penduduk yang masih berlaku saja. Tentu saja setelah memastikan nasabah merupakan bagian dari nasabah Bank Amar.


    2. CTBC

    Bank berikutnya yang memiliki produk pinjaman bagi nasabahnya, ialah CTBC. Produk Dana Cinta yang diberikan oleh bank ini sudah digunakan dan dimanfaatkan oleh banyak nasabahnya. Uniknya lagi, untuk bisa bergabung dengan pinjaman Dana Cinta, Anda tak perlu sudah menjadi nasabah CTBC sebelumnya. Meskipun nantinya setelah proses berjalan, Anda tetap diwajibkan untuk bergabung sebagai nasabah di bank ini.

    Syarat yang diminta pun cukup mudah. Mulai dari kartu tanda penduduk, rekening koran dari bank yang bisa mereka jadikan acuan untuk pemasukan dan pengeluaran dari nasabah sebelumnya, hingga surat keterangan pekerjaan. Surat keterangan pekerjaan ini diperlukan karena besarnya plafon Dana Cinta akan bergantung dari profesi, pendapatan, hingga catatan hutang dan tanggungan yang dimiliki oleh sang peminjam.


    3. Citibank

    Produk kredit tanpa agunan dari Citibank ini memang cukup unik dan berbeda dari jenis kredit tanpa agunan dari bank lain. Citibank Ready Credit merupakan jenis kredit dengan bentuk seperti kartu, dimana nantinya kredit nasabah akan masuk ke situ. Untuk menggunakannya? Cukup gesek saja sesuai dengan kebutuhan. Sama seperti kartu kredit ya? Tapi berbeda karena limit dari Citibank Ready Credit ini akan lebih besar dari kartu kredit dan bisa diambil dalam bentuk uang tunai. Menarik bukan?

    Bunga untuk kredit Citibank Ready Credit ini pun sifatnya per tahun, yang memudahkan bagi Anda.


    4. Bank tempat Anda menabung

    Bila Anda memiliki tabungan atau deposito di sebuah bank, maka Anda seharusnya bisa mengajukan permintaan kredit tanpa agunan dari bank tersebut. Meski mungkin Anda tak memiliki kartu kredit dari bank yang sama.

    Tentunya, layak dicoba untuk Anda yang memiliki tabungan di sebuah bank untuk meminta kredit tanpa agunan. Semoga Bermanfaat!
     


  2. Muhamad Romli

    Muhamad Romli Active Member

    Joined:
    Aug 14, 2017
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Gender:
    Male
    Ternyata banyak juga listnya ya, iya kadang musti ada kartu kredit juga repot karena kan mahal biaya kartu kredit itu yaaa
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page