Cara Mengatasi Luka Bakar Akibat Terkena Knalpot

Discussion in 'Health & Beauty' started by Nadia Nurul, Jun 19, 2017.

  1. Nadia Nurul

    Nadia Nurul Member

    Joined:
    May 8, 2017
    Messages:
    62
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Female
    Luka akibat kena kenalpot biasanya terjadi tanpa kesengajaan dan terjadi karena kecerobohan kita saat memarkir motor yang baru saja dari perjalanan.
    Jika kita mengalami luka bakar akibat terkena kenalpot, tidak hanya rasa nyeri saja yang kita dapatkan, tetapi juga permasalahan-permasalahan lain seperti terganggunya kinerja kita dalam bekerja.

    Luka bakar akibat kena kenalpot tidak boleh dibiarkan berlama-lama tanpa pengobatan karena bisa menyebabkan infeksi. Namun terkadang kita tidak mengetahui penanganan yang tepat untuk luka bakar akibat kena kenalpot sehingga kita merasa bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.

    Salah menggunakan cara dan penanganan dalam mengobatinya akan menimbulkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan. hal ini Tentunya akan sedikit merusak penampilan kita.

    Berikut ini beberapa cara Mengobati Luka Bakar Akibat Terkena Kenalpot yang bisa anda lakukan untuk mengatasinay agar luka tidak semakin parah lagi.

    Cara Mengobati Luka Bakar

    1. Gunakan Air Mengalir
    Bersihakn luka menggunakan Air mengalir merupakan pertolongan pertama. Cobalah untuk mengalirkan air mengalir misalnya menggunakan kran ke atas luka bakar yang kita alami. Hal ini bertujuan untuk mendinginkan luka bakar yang kita alami sehingga dapat mengurangi rasa panas dan rasa nyeri yang kita rasakan.

    2. Jangan Mengolesi Luka Baker Dengan Hal Yang Macam-macam
    Ilmu yang kita dapat selama ini kita mengalami luka bakar akibat terkena kenalpot harus di olesi odol biar adem. Ada juga yang menyarankan diolesi kecap, minyak sayur, minyak oli dan lain-lain. Namun hal ini jangan anda lakukan. Karena luka bakar kan menyebabkan kulit kita melepuh, kadang juga terkelupas. Kalau kita olesi dengan bahan yang aneh-aneh bisa-bisa menyebabkan infeksi pada luka yang kita alami.

    3. Hindari Menggunakan Kapas
    Membalut luka bakar kita dengan kapas merupakan hal yang salah. Karena akan beresiko membuat kulit kita yang mati menempel pada kapas sehingga menyebabkan kulit kita terkelupas.

    4. Hindari Memecahkan Gelembung Yang Terbentuk
    Gelembung yang terbentuk pasca luka bakar sebenarnya berisi cairan plasma. Tubuh membentuk cairan plasma ini untuk mencegah terjadinya infeksi akibat luka. Oleh karena itu gelembung yang terbentuk jangan sampai dipecahkan agar cairan plasma yang dibentuk tubuh tidak hilang dengan percuma.

    5. Gunakan Obat Luka Bakar yang Tepat
    Setelah Luka di bersihkan, Oleskan obat luka bakar yang tepat agar luka bisa disembuhkan dengan cepat dan tidak meninggalkan bekas.

    Demikianlah informasi mengenai bagaimana cara mengatasi luka bakar akibat terkena kenalpot. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan semoga lekas sembuh
     
Loading...

Share This Page