Atasi Sakit Punggung Kronis Dengan 5 Cara Ini

Discussion in 'Health & Beauty' started by hendi permana, Aug 21, 2017.

  1. hendi permana

    hendi permana Member

    Joined:
    Mar 30, 2017
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Male
    Setiap orang harus menderita sakit punggung, entah karena luka, kesalahan atau alasan lainnya. Biasanya, sakit punggung ini sembuh sendiri setelah beberapa hari, tapi jika Anda menderita sakit punggung kronis, rasa sakit terkadang tidak hilang selama berbulan-bulan sering dioperasi sampai solusinya. Tapi tahukah Anda bahwa kita juga bisa mengobati sakit punggung kronis tanpa memerlukan jadwal operasi?

    Apa sakit punggung kronis?

    Nyeri punggung kronis adalah nyeri punggung yang berlangsung selama 3 bulan atau lebih. Rasa sakit biasanya lebih parah daripada nyeri punggung yang parah yang bisa hilang setelah beberapa hari.

    Pasien dengan nyeri punggung kronis kadang dianjurkan untuk dioperasi jika kesemutan disebabkan oleh tumor, infeksi atau sindrom akar saraf. walatra gamat emas kapsul

    Bagaimana mengobati sakit punggung kronis tanpa operasi?


    Metode berikut telah terbukti efektif untuk mengobati sakit punggung kronis, mengurangi rasa sakit, menguatkan otot punggung, dan memungkinkan Anda bergerak. Perlu diingat bahwa metode ini tidak dapat sepenuhnya menyembuhkan atau menghilangkan sumber rasa sakit, jika sakit punggung Anda disebabkan oleh tumor, infeksi, atau gangguan saraf. Tapi Anda tetap bisa menerapkan metode ini jika Anda hanya ingin mengatasi rasa sakit.

    1. Tekanan panas atau dingin

    Bagian punggung Anda bisa terasa lebih baik dengan kompres panas atau dingin, atau bahkan keduanya. Tekanan tekanan bisa meningkatkan volume pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah yang mengandung oksigen ke belakang, sehingga bisa mengurangi kekakuan otot.

    Sementara tekanan dingin akan mengecilkan ukuran pembuluh darah dan mengurangi aliran darah ke belakang, sehingga mengurangi peradangan.

    2. Obat-obatan

    Kedua resep dan obat bebas itu bisa digunakan di warung untuk mengobati sakit punggung. Namun, selalu perhatikan petunjuk penggunaan dosis, efek samping yang mungkin timbul akibat penggunaan obat.

    Beberapa obat yang bisa digunakan untuk mengobati sakit punggung adalah:

    Analgesik: Digunakan untuk menghilangkan rasa sakit. Contoh obat analgetik adalah asetaminofen, aspirin, dan obat berkelas yang tersedia di berbagai merek, dan obat-obatan yang hanya bisa Anda dapatkan dengan resep dan dalam waktu singkat.

    Obat lain: Antidepresan dan relaksan otot juga bisa digunakan untuk mengobati nyeri punggung, tapi hanya dengan resep dokter.

    3. Olahraga

    Jika Anda mengalami sakit punggung yang parah (terjadi dalam waktu singkat) karena cedera atau posisi salah Anda, biasanya Anda melarang olahraga sampai nyeri punggung pulih karena takut memperburuknya. Tapi jika Anda menderita sakit punggung kronis yang selama beberapa bulan, olahraga sebenarnya bisa mengurangi rasa sakit, mengembalikan fungsi gerak tubuh, dan membuat rasa sakit jarang kambuh.

    Ada empat jenis latihan yang direkomendasikan untuk pasien dengan nyeri punggung kronis, namun Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai olahraga ini:

    • Fleksi: membungkukkan punggung ke depan untuk mengurangi tekanan pada saraf dan menguatkan otot di punggung dan pinggul.
    • Ekstensi: membungkukkan punggung ke belakang. Anda bisa melakukannya dengan berbaring dan mengangkat bokong Anda ke atas hingga punggung Anda melekuk ke belakang.
    • Peregangan: bertujuan meregangkan otot punggung dan jaringan lain seperti ligamen dan tendon. Stretching atau peregangan bisa mengurangi kekakuan punggung dan keterbatasan gerak.
    • Low-impact conditioning: contohnya berjalan, bersepeda, dan berenang, dan bertujuan meningkatkan detak jantung Anda sehingga ada lebih banyak oksigen yang terpompa ke ototo. Hati-hati, hindari olahraga dan gerakan yang membuat Anda memutar punggung, seperti misalnya menari. Ini dapat memberi tekanan pada disk dan membuat sakit makin parah.

    4. Terapi tekanan


    Alat perawatan ini digunakan untuk meregangkan tulang belakang Anda. Bagian atas tubuh akan menahan dalam satu posisi, sedangkan bagian bawah tubuh bisa bergerak bebas. Tujuan perawatan ini adalah membuka area piringan bengkak untuk kembali ke tempatnya, dan merangsang aliran nutrisi ke piringan yang sakit.

    5. Perubahan gaya hidup

    Mengubah gaya hidup Anda bisa membantu mengatasi sakit punggung kronis. Hindari aktivitas yang bisa melukai punggung Anda, seperti mengangkat benda berat, memutar punggung, mendorong atau menarik sesuatu yang berat. Anda juga perlu berhenti merokok dan memastikan Anda cukup tidur setiap malam.

    jika ke 5 cara tersebut tidak memberikan efek penyembuhan, segera atasi dengan pengobatan secara medis atau herbal. Anda dapat memeriksakan diri anda ke dokter atau anda dapat mengobatinya dengan obat herbal untuk sakit punggung kronis, silahkan kunjungi! http://www.bosgamat.com/walatra-gamat-emas-kapsul/ untuk mendapatkan produk herbal sakit punggung

    baca juga: cara mengobati nyeri tenggorokan alami dan cepat
     
  2. barokah90

    barokah90 New Member

    Joined:
    Aug 22, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
Loading...

Rekomendasi Artikel

Share This Page