5 Jenis Makanan Ini Tidak Dianjurkan Untuk Di Konsumsi Mentah

Discussion in 'General Lifestyle' started by Widia, Aug 12, 2017 at 9:35 AM.

  1. Widia

    Widia Member

    Joined:
    Mar 25, 2017
    Messages:
    78
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Female
    Makanan sehat memang akan jauh lebih baik jika di konsumsi dalam keadaan mentah. Namun, tidak semua jenis makanan sehat bisa di konsumsi mentah, makanan-makanan berikut ini justru dapat menimbulkan bahaya jika kamu memakannya dalam keadaan masih mentah.

    [​IMG]

    1. Daging ayam

    Tidak seperti ikan yang dapat di konsumsi secara mentah. Daging ayam dipenuhi oleh bakteri, yang mana bakteri tersebut harus dihilangkan terlebih dahulu sebelum di konsumsi. Anda setidaknya harus mengolah daging ayam dengan suhu 165 derajat untuk mematikan bakteri yang di dalamnya. Jika anda mengkonsumsi daging ayam dalam keadaan setengah matang, akan membahayakan kesehatan tubuh dan bisa merusak usus.

    2. Buncis

    Meski ini adalah sayuran sehat, namun buncis tidak dianjurkan untuk di konsumsi secara entah. Mengapa? Buncis mengandung glikosida sianogen (zat asam amino beracun). Sehingga anda harus memasaknya terlebih dahulu untuk di konsumsi. Kukus buncis sebelum dijadikan lalapan jauh lebih baik untuk mencegah datangnya gangguan kesehatan pada tubuh.

    3. Terong

    Terong tidak baik jika di konsumsi mentah. Ini dikarenakan kandungan solanin yang terdapat pada terong memiliki dampak berbahaya bagi kesehatan tubuh sehingga anda harus memasaknya terlebih dahulu untuk menetralisir kandungan berbahaya tersebut.

    Jika anda termasuk orang yang sensitif akan asupan makanan, tidak menutup kemungkinan terong juga bisa menyebabkan diare, mual, kram perut dan muntah saat mengkonsumsi terong.

    4. Kentang

    Kentang yang di konsumsi setengah matang tidak baik untuk di konsumsi. Sama halnya dengan terong, kentang juga memiliki kandungan solanin yang tentunya akan memberikan dampak kurang baik untuk kesehatan. Oleh sebab itu, apabila anda ingin mengkonsumsi kentang, masak hingga matang terlebih dahulu.

    5. Bagian dari buah pir

    Bagian dalam buah pir yang berada di dekat biji buah dan bertekstur lembut seharusnya tidak di konsumsi. Mengapa? Bagian tersebut mengandung amygladin yang kurang baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, ada baiknya jika anda memakan buah pir cukup sampai pada daging buahnya saja.
     
Loading...

Share This Page